Solusi Terakhir Buat Hdd Kamu

Klo temen-temen ada yang mempunyai kasus yang sama seperti saya, yaitu hdd-nya rusak brarti kita mempunyai nasib yang sama. Dan kalo ternyata temen2 tidak punya uang untuk membeli hdd baru brarti nasib kita sama lagi.

nah, karena kesamaan nasib ini-lah yang memotifasi saya untuk menulis artikel ini.

Kerusakan Hdd bermacam-macam, salah satunya (dan ini yang paling dibenci para kaum duafa seperti saya) adalah ‘bad sector’. Kalo hdd sampeyan udah terkena penyakit ini, dan sampeyan udah mengetahui sejak dini, g da salahnya sampeyan mulai gemar menabung. Karena kalo sampe hdd terkena bad sector tinggal tunggu wafatnya aja.

apa itu bad sector?

kalo arti secara harfiah saya g tau dan tidak mau tau. cari aj diwikipedia.

Kalo saya ibaratkan. Ibarat hdd itu jalan (track), bad sector adalah lubang yang ada pada jalan itu. yang mana kalo lubang itu dibiarin aj lama kelamaan lubang itu akan tambah banyak dan tambah besar.

dan bila bad itu menyentuh data simpanan ato file OS akan mengakibatkan korupt pada data, sehingga akan mengakibatkan operating system(OS) rusak, data(file) tidak dapat digunakan, kompi sering hang, dsb. Dan akibat terakhir yang bisa ditimbulkan adalah, temen2 harus merogoh kocek dikantong karena harus beli hdd (karena hdd sekarang rusak).

Penyebab bad sektor adalah:

hal-hal yang biasanya menyebabkan bad sektor adalah:

1. Listrik.

bisa berupa: tidak stabilnya listrik dari PLN, g pake stabiliser (pake stabiliser yang murahan), power suply yang tidak mumpuni.

2. Goncangan (bukan goncengan)

setelah mengetahui sedikit tenteang bad sector, sekarang bagaimana sih mengatasi bad sector

mungkin ndak sedikit temen-temen yang udah pernah dengar ato bahkan memakai “hdd regenerator”, yak, itulah software yang akan kita gunakan untuk membenahi hardisk kita.

googling aja softwarenya..

tapi bila boleh menyarankan, saya menyarankan menggunakan boot cd.

kita bisa menemukn software ini pada cd hiren.

salah satu kelebihan software ini adalah kita dapat membenahi hdd kita tanpa merusak data kita.

kalo misalkan dengan menggunakan software hdd regenerator permasalahan pada hdd belum juga terselesaikan maka saya menyarankan formatlah hdd anda,

tapi disini bukan format asal format tapi dengan format “low format”,

fasilitas ini juga ada pada cd hiren, silakan coba sendiri ya soalnya saya lagi males ngasih tutorial lengkap nih, bukannya pelit ilmu tapi hdd yang buat praktek ndak ada, misal ada yang ndak jelas mending tanya aj, insy4jji as soon as posible aq jawab